Tarif pengiriman peti kemas China-AS mencapai rekor $ 20.000

by -0 views
Tarif pengiriman peti kemas China-AS mencapai rekor $ 20.000

Investing.com - Financial Markets Worldwide

Silakan lakukan pencarian lain

Sistem keuangan05 Agustus 2021 11: 16PM ET

© Reuters. FOTO FILE: Kontainer awal ditumpuk untuk disimpan di Terminal Wando Welch yang dioperasikan oleh Otoritas Pelabuhan Carolina Selatan di Mount Nice, Carolina Selatan, AS Mungkin juga hanya 10, 2018. Gambar diambil Mungkin juga hanya 10, 2018. REUTERS/Randall Hill

(Memperbaiki konsultasi dalam paragraf ke-10 untuk Linerlytica, bukan lagi Alphaliner)

Oleh Roslan Khasawneh dan Muyu Xu

SINGAPURA/BEIJING (Reuters) – Biaya pengiriman peti kemas dari China ke AS telah mencapai level tertinggi baru-baru ini di atas $20.000 per bidang 40 kaki karena meningkatnya pesanan pengecer lebih awal dari ketinggian AS yang mengambil musim saksi menambah tekanan pada rantai saat ini dunia.

Percepatan wabah COVID-19 varian Delta di banyak negara telah memperlambat biaya perputaran peti kemas dunia.

Topan di lepas pantai China penerbangan selatan yang sibuk pada bulan Juli bertahap dan minggu ini juga telah berkontribusi pada bencana yang paling banyak memakan ladang formula penting untuk mempertajam keseluruhan mulai dari peralatan dan perabotan olahraga hingga aspek otomotif dan elektronik.

“Faktor-faktor ini telah mengubah pengiriman peti kemas dunia menjadi pasar vendor yang sangat terganggu dan di bawah pasokan, di mana perusahaan pelayaran dapat membebankan biaya empat hingga 10 kali lipat dari kesan konvensional untuk beralih kargo,” Philip Damas, Managing Director di perusahaan konsultan maritim Drewry, menyebutkan. .thomsonreuters.com/gfx/ce/lgvdwmeeapo/ChinaUSContainerrates.png)

“Sekarang kami tidak lagi melihat ini dalam pengiriman selama lebih dari 30 tahun,” katanya, menambahkan dia mengharapkan “biaya ekstrem” untuk diselesaikan kecuali bahasa Cina Unik 365 hari pada tahun 2022.

NAIK TINGKAT

Kebingungan kesan per kontainer pada rute lintas timur China-AS – salah satu jalur peti kemas tersibuk di lapangan – telah naik lebih dari 500% dari tahun lalu menjadi $20.804 minggu ini, kata perusahaan pelacakan barang Freightos. Itu sebanding dengan koreksi di bawah $11.000 pada 27 Juli.

Harga dari China ke barat AS benar-benar sedikit di bawah $20.000, sedangkan biaya China-Eropa terbaru cukup $14.000, Data catatan Freightos mengungkapkan.

Ding Li, presiden afiliasi pelabuhan China, mendesak Reuters bahwa lonjakan tersebut mengikuti rebound dalam kondisi COVID-19 di berbagai negara, yang telah memperlambat perputaran di beberapa titik yang diperlukan. pelabuhan internasional menjadi sekitar 7-8 hari.

Biaya peti kemas yang melonjak telah didorong oleh biaya struktur yang meningkat untuk kapal peti kemas, yang telah memaksa perusahaan pelayaran untuk memprioritaskan penyedia pada dasarnya rute paling menguntungkan.

“Kapal paling produktif dapat dioperasikan secara menguntungkan dalam perdagangan di mana biaya pengiriman meningkat, dan itulah sebabnya kemampuan sebagian besar beralih ke AS,” kata Tan Hua Joo, konsultan eksekutif di konsultan belajar Linerlytica.

Beberapa pengirim telah mengurangi volume dalam keberhasilan yang jauh lebih sedikit Beberapa rute, mirip dengan transatlantik dan intra-Asia, disebutkan Damas.

“Plot yang menuntut yang terakhir ini sebenarnya meningkat setelah tergesa-gesa.”

NO RESPITE

Lonjakan biaya adalah cerminan terbaru dari gangguan sejak COVID-19 mengerem ekonomi dunia pada awal 2020 dan memicu modifikasi aliran yang bergunung-gunung produk dan alat kesehatan di seluruh lapangan.

“Setiap kali Anda membayangkan Anda telah mencapai keseimbangan, sesuatu terjadi yang memungkinkan jalur pelayaran untuk menaikkan harga,” kata Jason Chiang , Direktur di Ocean Start Consultants, mencatat penyumbatan terusan Suez https://www.reuters.com/world/asia-pacific/how-extensive-container-ship-is-blocking off-suez-canal-2021-03-25 pada bulan Maret telah memainkan tujuan tingkat pertama dalam memungkinkan perusahaan untuk menaikkan biaya.

“Ada pesanan unik untuk kemampuan pengiriman, setara dengan hampir 20% dari kemampuan unik, tetapi mereka dapat mendekati paling produktif secara online pada tahun 2023, jadi kami tidak akan lagi intip amplifikasi parah apa saja yang ada selama dua tahun ini,” tambah Chiang.

Artikel Terkait

Penafian: Fusion Media ingin mengingatkan Anda bahwa catatan data yang terdapat pada halaman web ini pada dasarnya tidak lagi benar-benar waktu atau tulus. Semua CFD (saham, indeks, futures) dan biaya Forex tidak lagi ditawarkan oleh bursa tetapi secara moderat oleh pembuat pasar, sehingga biaya juga tidak lagi jujur ​​dan harus berbeda dari kesan pasar tertentu, yang biaya formula bersifat indikatif dan tidak lagi dapat diterima untuk fungsi belanja dan penjualan. Karena fakta ini Fusion Media tidak menanggung tanggung jawab apa pun atas kerugian belanja dan penjualan apa pun yang tampaknya akan Anda tanggung sebagai akibat dari penggunaan data catatan ini.

Fusion Media atau individu yang antusias dengan Fusion Media tidak lagi akan mendapatkan kewajiban apa pun atas kehilangan atau luka sebagai akibat dari ketergantungan pada data catatan termasuk data catatan, kutipan, grafik, dan sinyal sihir/jual yang terdapat di dalam halaman web ini. Harap diberitahu sepenuhnya mengacu pada bahaya dan biaya yang terkait dengan berbelanja dan menjual pasar keuangan, ini adalah salah satu jenis investasi paling berisiko yang tampaknya akan Anda anggap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *